mimpi orang sholih

Diceritakan dari seorang salih, bahwa dia tertimpa kesulitan yang berat. Dia bermimpi melihat Nabi saw. dalam tidurnya. Nabi bersabda kepadanya, "Hai tuan, jangan bingung dan sedih, saat matahari muncul, temuilah 'Ali bin 'Isa sang menteri, bacakanlah salam dariku dan katakan kepadanya, sebagai tanda bahwa engkau telah bershalawat kepadaku disisi kuburku sebanyak 4000 kali, maka berikanlah 100 dinar untukmu".
Saat pagi datang aku pergi menemuinya dan menceritakan mimpiku. Mata 'Ali bin 'Isa berlinang air mata dan berkata, "Allah dan Rasulnya benar, dan engkau benar, ini adalah perkara yang tidak diketahui kecuali oleh Allah dan Rasul-Nya. Hai pemuda, kemarikan kantong uangmu. Aku memberikan kantong uang kepadanya dan dia mengeluarkan 300 dinar sambil berkata "Ini 100 dinar sebagaimana yang dikatakan Rasulullah, 100 dinar lagi untuk kabar gembira yang kau sampaikan dan 100 dinar lagi sebagai hadiah untukmu".
Lelaki itu keluar dengan membawa 300 dinar dan kesulitanya lenyap. Allah memberikan karunia kepada menteri itu sehingga kemudian dia meninggalkan kementerian dan keluhuran kedudukan, gelapnya kesultanan dan kebesaran tiran. Dia pergi ke makkah dan berdiam di sana dengan berkah menyebut Nabi saw. Terutama dengan mengutus orang itu, karena telah terdahulu dalam ilmu Allah dengan mendahulukan urusannya kepada-Nya berupa kebaikan dan Husnul khatimah".
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

RUANG KOMENTAR

hak cipta dilindungi undang-undang. Powered by Blogger.